Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

YUDA PRA - PROFILE

www.yudapragitar.com        Yuda Pra lahir di sebuah daerah di Jawa Tengah pada 6 Juli 1976, mewarisi darah seni ibunya yang pernah tergabung dalam grup musik keroncong pada masanya. Belajar bermain gitar sejak kelas 2 SMP. Kecintaannya pada seni khususnya instrument gitar sangat kuat, Pernah menimba ilmu Seni Musik di kota Yogyakarta, Yuda Pra akhirnya menyelesaikan pendidikan S1 nya di Fakultas Teknik di sebuah Universitas swasta di Semarang, ketrampilanya dalam bermain gitar tidak lepas dari pendidikan musiknya di Yamaha Musik Indonesia (Gitar Klasik),karirnya didedikasikan untuk dunia pendidikan dan entertainment. Menjadi staf pengajar di lembaga pendidikan musik dan privat class untuk instrument Gitar dan Bas. serta menjadi team penguji atau Asesor di  LSP MI( Lembaga Sertifikasi Profesi Musik Indonesia)di bawah naungan BNSP(Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Republik Indonesia. TEACHING EXPERIENCE : Pengajar Seni Musik Untuk Gitar Klasik, Stamford International S

YUDA PRA - TEAM ASESOR LSP MUSIK INDONESIA DI SERTIFIKASI KOMPETENSI MUSIK PANGKAL PINANG 2024 - DIREKTORAT KEBUDAYAAN KEMENDIKBUDRISTEK RI

                                                            www.yudapragitar.com

 SERTIFIKASI KOMPETENSI MUSIK PANGKAL PINANG -PROV BANGKA BELITUNG 2024 – DIRREKTORAT KEBUDAYAAN KEMENDIKBUDRISTEK RI 

    Kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Musik Tahun 2024 di kota pangkal pinang, prov Bangka Belitung kali ini merupakan kerja sama antara Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Musik Indonesia dengan Direktorat Kebudayaan - Kemendikbudristek serta Dindikbud kota Pangkalpinang.
  Sebanyak 50 orang seniman di Kota Pangkalpinang mengikuti Bimbingan Teknis (bimtek) dan Sertifikasi Tenaga Bidang Kesenian dari tanggal 27-31 Mei 2024. Peserta yang datang dari berbagai bidang kesenian, terutama musik akan mendapatkan sertifikat kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Musik Indonesia.

   Tak hanya seniman, turut serta juga pelaku budaya yang telah lama berkecimpung dalam dunia seni, baik di tingkat lokal maupun nasional. Beberapa di antaranya bahkan merupakan alumni Gita Bahana Nusantara.

  Acara bimtek ini digelar oleh Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan (PTLK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan bimbingan teknis yang mencakup materi tentang perlindungan hak pelaku musik, hak kekayaan intelektual, dan keterampilan lain yang relevan dengan profesi seni.

  Direktur PTLK, Restu Gunawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi seniman dalam mendukung pengembangan ekosistem kebudayaan yang berkelanjutan.

  "Dengan adanya kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah, diharapkan dapat tercipta SDM kebudayaan yang mampu menjadi motor penggerak bagi kemajuan Indonesia," ungkap Restu.

   Bimbingan teknis dan sertifikasi kali ini diikuti oleh 50 peserta dengan rincian 21 orang skema Pengajar Musik, 15 orang skema Penyanyi Solo, 9 orang skema Musisi Tradisional, dan 5 orang skema Musisi Modern. Peserta dijaring dari forum dan sanggar yang ada di Kota Pangkalpinang (RRI.co.id)

   Bertempat di kantor dinas pendidikan kota Pangkalpinang dan aula kecamatan Girimaya sebagai tempat TUK ( Tempat Uji Kompetensi ) Asesor dan Master Asesor yang bertugas antara lain  : Jhony maukar( Direktur LSP MI),Ibu Mila Rosa (Master Asesor),Yuda Pra(Asesor), Sukma Pieter (Asesor), Dedy R  (Asesor),Dhany Yusifa (Asesor), Steve Handoyo (Asesor), Dayang (Admin)

Dokumentasi: 








Media :



Komentar

Postingan Populer