Skip to main content

Entri yang Diunggulkan

YUDA PRA - PROFILE

www.yudapragitar.com       Yuda Pra lahir di sebuah daerah di Jawa Tengah pada 6 Juli 1976, mewarisi darah seni ibunya yang pernah tergabung dalam grup musik keroncong pada masanya. Belajar bermain gitar sejak kelas 2 SMP. Kecintaannya pada seni khususnya gitar sangat kuat, Pernah menimba ilmu Seni Musik di kota Yogyakarta, Yuda Pra akhirnya menyelesaikan pendidikan S1 nya di Fakultas Teknik Universitas Semarang, ketrampilanya dalam bermain gitar tidak lepas dari pendidikan musiknya di Yamaha Musik Indonesia (Gitar Klasik), karirnya didedikasikan untuk dunia pendidikan dan hiburan. Menjadi staf pengajar di lembaga pendidikan musik untuk instrumen gitar dan bas serta di kelas privat, serta menjadi team penguji atau Asesor di Lembaga Sertifikasi Profesi Musik Indonesia(LSP MI) TEACHING EXPERIENCE : Pengajar Seni Musik Untuk Gitar Klasik, Stamford International School Semarang  (2008) Pengajar Gitar Klasik di beberapa sekolah Musik di Semarang   (2009)  Pengajar Se

YUDA PRA - TEAM JURI GITAR SOLO SMK FLS2N 2023 PROVINSI JAWA TENGAH - PUSPRESNAS KEMDIKBUD RI

  

www.yudapragitar.com

LOMBA GITAR SOLO SMK FLS2N 2023 PROVINSI JAWA TENGAH 

    DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TENGAH  sebagai panitia pelaksana kegiatan tahunan FLS2N 2023, kali ini melaksanakan kegitan penjurian bidang seni SMK se provinsi jawa tengah secara luring perdana setelah pandemi Covid 19, begitupun juga untuk bidang lomba Gitar Solo, bekerja sama dengan beberapa musisi dan gitaris dan pendidik dari kota Semarang di antaranya : Bp Drs Mutaqin M. Hum ( Dosen Unes ), R Agustinum Arum Eka Nugraha S.Pd, M.Sn (Dosen, Gitaris)Yuda Prayitno. ST (Gitaris, Pendidik, Asesor LSP Musik Indonesia, Pendiri Komunitas Gitar Klasik Semarang) kami bertiga mengemban tugas sebagai team juri Gitar Solo. bertempat di SMK 8 Surakarta (SMKI Surakarta) sebanyak 13 peserta dari beberapa Cabang Dinas (Cab Din) kabupaten Kota di Jawa Tengah mengirimkan wakilnya ke tingkat provinsi. walau peserta di tahun ini jumlahnya hanya 13 peserta se provinsi jawa tengah, akan tetapi beberapa peserta dari cab din  mempunyai jiwa musikalitas yang cukup bagus. sebut saja wakil dari SMK 8 Surakarta yang berhasil menyabet juara pertama cabang lomba Gitar Solo sekaligus sebagai wakil provinsi jateng menuju tingkat nasional.

    Tahun ini repertoar yang di mainkan oleh peserta adalah Kidung Alit karya Haris Natanael sebagai lagu wajib dan lagu daerah nusantara yang di Arr untuk komposisi solo gitar. 

Dokumentasi :














Comments

Popular Posts