Skip to main content

Entri yang Diunggulkan

YUDA PRA - PROFILE

www.yudapragitar.com       Yuda Pra lahir di sebuah daerah di Jawa Tengah pada 6 Juli 1976, mewarisi darah seni ibunya yang pernah tergabung dalam grup musik keroncong pada masanya. Belajar bermain gitar sejak kelas 2 SMP. Kecintaannya pada seni khususnya gitar sangat kuat, Pernah menimba ilmu Seni Musik di kota Yogyakarta, Yuda Pra akhirnya menyelesaikan pendidikan S1 nya di Fakultas Teknik Universitas Semarang, ketrampilanya dalam bermain gitar tidak lepas dari pendidikan musiknya di Yamaha Musik Indonesia (Gitar Klasik), karirnya didedikasikan untuk dunia pendidikan dan hiburan. Menjadi staf pengajar di lembaga pendidikan musik untuk instrumen gitar dan bas serta di kelas privat, serta menjadi team penguji atau Asesor di Lembaga Sertifikasi Profesi Musik Indonesia(LSP MI) TEACHING EXPERIENCE : Pengajar Seni Musik Untuk Gitar Klasik, Stamford International School Semarang  (2008) Pengajar Gitar Klasik di beberapa sekolah Musik di Semarang   (2009)  Pengajar Se

YUDA PRA - GIRL K - ANAK ANAK DIDIKNYA BERPRESTASI DI AJANG KOMPETISI NASIONAL

www.yudapragitar.com

TOTALITAS PENGABDIANYA DI DUNIA PENDIDIKAN MEMBAWA ANAK - ANAK DIDIKNYA BERPRESTASI DI AJANG KOMPETISI NASIONAL

     Girl K ( Girl Akustik ) sebuah nama group band akustik yang terdiri dari enam remaja cewek berpotensi di instrumen musik dan vocal : Nike (Gitar), Tika (Bas), Monic (Vocal), Misly (Cajon), Sasna (Gitar), Arin (Biola), mereka semua bernaung di bawah bendera LPM  Purwacaraka Musik Studio Thamrin Semarang, Yuda Pra seorang staf pengajar instrumen gitar yang sangat jeli melirik potensi mereka untuk menjadikanya menjadi satu kesatuan dalam group Band GIRL - K, iya nama itu akhirnya di tetapkanya atas hasil kesepakatan bersama antara ke enam anggota band dan Yuda Pra selaku manager sekaligus pelatih band.

     Menjadikanya suatu group musik yang solid sangatlah kompleks permasalahanya dari molai waktu latihan yang selalu bentrok dengan kepentingan pribadi masing masing personil hingga kehilangan sosok violis, salah satu personil anggota band (Arin - Biola) yang di karnakan harus melanjutkan study setamat SLTA ke fakultas kedokteran salah satu universitas di Kota Solo, mencari penganti personil band pun harus  Yuda Pra lakukan untuk menjaga kekompakan anggota band (Veve - Biola & Saxophone) akhirnya sebagai penganti kekosongan di GIRL - K band tersebut. kehadiran Veve pun mendapat sambutan hangat teman teman GIRL - K nuangsa alat tiup Saxophone menambah suasana lagu lagu yang di bawakan GIRL - K menjadi terasa lain. Dari dalam kelas tempat mengembleng kemampuan pribadi masing masing personal, latihan rutin untuk mengkompakan performernya menjadi rangkaian perjalanan GIRL - K dalam menapaki dunia pangung, dari perform di pangung kecil sebuah Mall, Cafe, Bintang Tamu Sebuah Radio, bahkan pernah menjadi Opening Artis (Afgan)di sebuah Hotel di semarang,  hingga tampil di pangung bersekala nasional untuk sebuah kompetisi. tidak terasa kebersamaan GIRL - K menginjak di tahun ke lima segala ujian dan harapan hingga suatu pencapaian telah di laluinya dengan perjuangan keras kebersamaan selama itu menjadi sebuah keluarga baru buat para personilnya GIRL - K dan Yuda Pra. GIRL - K perjalanan band ini semoga menorehkan warna indah nan cerah dalam cerita kehidupan masing masing personal GIRL - K di masa mendatang.

DOKUMENTASI :





















MEDIA :






















                                                         





                                                      















Comments

Popular Posts