Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

YUDA PRA - PROFILE

www.yudapragitar.com        Yuda Pra lahir di sebuah daerah di Jawa Tengah pada 6 Juli 1976, mewarisi darah seni ibunya yang pernah tergabung dalam grup musik keroncong pada masanya. Belajar bermain gitar sejak kelas 2 SMP. Kecintaannya pada seni khususnya instrument gitar sangat kuat, Pernah menimba ilmu Seni Musik di kota Yogyakarta, Yuda Pra akhirnya menyelesaikan pendidikan S1 nya di Fakultas Teknik di sebuah Universitas swasta di Semarang, ketrampilanya dalam bermain gitar tidak lepas dari pendidikan musiknya di Yamaha Musik Indonesia (Gitar Klasik),karirnya didedikasikan untuk dunia pendidikan dan entertainment. Menjadi staf pengajar di lembaga pendidikan musik dan privat class untuk instrument Gitar dan Bas. serta menjadi team penguji atau Asesor di  LSP MI( Lembaga Sertifikasi Profesi Musik Indonesia)di bawah naungan BNSP(Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Republik Indonesia. TEACHING EXPERIENCE : Pengajar Seni Musik Untuk Gitar Klasik, Stamford International S

YUDA PRA - TEAM ASESOR LSP MI DI SERTIFIKASI PROFESI MUSIK YOGYAKARTA 2018 - BEKRAF RI

www.yudapragitar.com

SERTIFIKASI PROFESI MUSIK YOGYAKARTA 2018 – BEKRAF RI

     Kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Musik merupakan kerja sama antara Bekraf dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Musik Indonesia. Bekraf dan LSP Musik Indonesia berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat terbangun ekosistem ekonomi kreatif yang lebih kondusif bagi para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, terutama para musisi. Selain itu, dengan adanya kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Musik diharapkan dapat meningkatkan pemahaman bahwa sertifikat kompetensi sangatlah penting dalam meningkatkan daya saing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

     Apalagi dengan adanya era persaingan masa kini yang disebut dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), persaingan antar pelaku ekonomi kreatif akan semakin ketat. Indonesia membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Dengan adanya sertifikasi, maka tenaga kerja ekonomi kreatif dari Indonesia bisa semakin diakui oleh berbagai pihak. Semakin diakui, nilai para pelaku ekonomi kreatif di bidang musik semakin tinggi. Tingginya nilai para pelaku ekonomi kreatif sejalan dengan harapan Presiden Joko Widodo yang optimis ekonomi kreatif bisa menjadi tulang punggung Indonesia.

     Dalam kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Musik yang diadakan secara gratis ini para peserta mengikuti serangkaian uji kompetensi yang kemudian dinilai oleh tim asesor dari LSP Musik Indonesia. Uji kompetensi dilaksanakan secara tertulis dan praktik. Untuk uji kompetensi ini peserta terdiri dari 100 asesi yang terdiri dari instrumentalis dan penyanyi. Kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Profesi Musik dilaksanakan sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

     Bertempat di Hotel Santika Premier 16 s/d 18 November  2018, Yuda Pra selaku Asesor Bas dan team Asesor LSP Musik Indonesia yang terdiri dari ( Fitra Barnas Asesor piano, Kuntoro Edi Aseor Biola, Sukma Pieter Asesor Gitar, Arce Rampengan Asesor Gitar, Mila Rosa Asesor Vocal, Amiroz Asesor Vocal, Cendy Luntungan Asesor Drum, Yon Dygta Asesor Kyboard ) mengakses kompetensi sebanyak 100 pelaku musik untuk wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah, Selaku koordinator wilayah UJK Yogyakarta Eky Lamoh ( ex Voc Edane )


DOKUMENTASI :














Komentar

Postingan Populer